Thursday 19 March 2015

Cara Menonaktifkan Putar Otomatis Video Berikutnya di YouTube

YouTube otomatis memutar video berikutnya yang hampir sama dengan video yang telah Anda tonton, jika tidak suka dengan fitur ini Anda dapat menonaktifkannya.

Fitur Putar Otomatis
Saat video yang sedang Anda tonton telah selesai, akan muncul fitur untuk putar video selanjutnya yang disertai tanda buffer sekitar 5 detik. Anda dapat mengkil Cancel jika tidak ingin menonton selanjutnya atau membiarkannya berarti setuju menonton video berikutnya.

Fitur putar otomatis.
Memudahkan atau Membuat Jengkel?
Jika Anda ingin mengulang untuk menonton video yang sama memang terasa menjengkelkan karena telah muncul video baru sementara Anda sendiri tidak menginginkannya, karena lupa klik Cancel. Namun, jika ingin melihat video lain yang hampir serupa isinya, maka fitur ini sangat cocok untuk Anda.

Aktifkan dan Nonaktifkan
Fitur putar otomatis ini dapat Anda aktifkan dan nonaktifkan kapan saja Anda mau, cukup dengan satu kali klik (bulat putih dekat centang latar biru di samping kanan tulisan Putar otomatis). Lihat gambar berikut:

Klik tanda bulat putih.
Referensi tulisan:
  1. YouTube Is Testing An Autoplay Feature That Streams Suggested Videos Automatically; ditulis oleh: Ingrid Lunden, techcrunch.com, diakses 19 Maret 2015.

1 comment: